Selamat Datang

Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Kementerian Pariwisata bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Kementerian Pariwisata.

Anda ingin menjadi whistleblower dugaan pelanggaran yang terjadi di lingkungan Kementerian Pariwisata dan terjamin kerahasiaannya? Silahkan gunakan fasilitas ini.
Definisi dan Kerahasiaan

Definisi Whistleblower: setiap orang di Lingkungan Kementerian Pariwisata yang melaporkan dugaan pelanggaran Kode Etik Kementerian Pariwisata dan/atau disiplin pegawai

Anda tidak perlu khawatir terungkapnya identitas diri Anda karena kami akan merahasiakan identitas diri Anda sebagai whistleblower. Kami menghargai informasi yang Anda laporkan. Fokus kami kepada materi informasi yang Anda Laporkan.

Perhatikan Hal Berikut
  • Jika ingin identitas Anda tetap rahasia, jangan memberitahukan/mengisikan data-data pribadi, seperti nama Anda, atau hubungan Anda dengan pelaku-pelaku.
  • Jangan memberitahukan/mengisikan data-data/informasi yang memungkinkan bagi orang lain untuk melakukan pelacakan siapa Anda.
  • Hindari orang lain mengetahui nama samaran (username) dan kata sandi (password).
Unsur Pengaduan

Pengaduan Anda paling kurang memuat unsur sebagai berikut:

What Dugaan pelanggaran
Where Tempat pelanggaran
When Waktu pelanggaran
Who Pelaku pelanggaran
How Bagaimana pelanggaran dilakukan
APLIKASI KEMENTERIAN PARIWISATA

TENTANG KAMI

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia atau disingkat Kemenpar RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kepariwisataan. Kementerian Pariwisata berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

HUBUNGI KAMI

wonderful indonesia